Cara paling penting menanam bunga Sri Gading yang tidak banyak orang tahu

Ivy League – Memiliki nama lain yaitu bunga sirih gading. Bunga ini merupakan salah satu Papan Bunga Makassar yang termasuk dalam kategori tanaman hias favorit pecinta tanaman, yang terkadang digunakan sebagai penghias kamar tidur atau teras rumah Anda, dan dalam beberapa kasus bunga gading ini telah ditemukan Sri telah menjadi potongan. dekorasi untuk institusi, sekolah dan banyak lainnya.

Bunga Sri Gading tumbuh merayap dan tidak rewel. Yang dimaksud dengan picky disini adalah bunga sri ivory lebih tahan terhadap berbagai kondisi, hal ini sebenarnya ditentukan oleh kualitas tanaman karena merupakan tanaman yang rawan “penyakit” karena berasal dari kualitas yang buruk.
Nama latin bunga Sri Gading adalah Empipremnum aureum, dimana jenis tumbuhan ini selalu termasuk dalam 1 famili/spesies dari famili Araceae, asli Mo’orea, French Polynesia.

Bunga cabang tumbuh subur di negara dan wilayah yang memiliki iklim mulai dari daerah tropis hingga subtropis di seluruh dunia, misalnya negara-negara Australia utara dan Asia Tenggara tumbuh di berbagai negara, Pakistan, India, Hawaii dan Bangladesh.

Mitos Bunga Sri Gading

Menurut masyarakat, bunga gading dari Sri ini dianggap sebagai pohon ivy setan. Karena? Karena pada kenyataannya perkembangan tanaman ini tidak dapat dikendalikan atau dibasmi karena bunga ini dikatakan bersifat invasif dibandingkan dengan jenis tanaman lainnya dimana invasi dapat menyebabkan tanaman tersebut menutup tanah lebih cepat dibandingkan tanaman lainnya.

Namun, di berbagai negara seperti India dan Pakistan, bunga ini bahkan dikenal sebagai money plant / tanaman uang dalam bahasa Inggris karena bunga ini dipercaya dapat membawa manfaat bagi siapa saja yang memeliharanya dan terkadang bagi penduduk Pakistan, India. o Bangladesh menempatkan bunga jenis ini Ini adalah toko Anda dengan harapan toko Anda akan laris manis di kalangan pengunjung.

Namun demikian, masih jarang masyarakat yang mengetahui cara menanam bunga ini karena kurangnya pengetahuan dan informasi yang didapat. Namun anda tidak perlu khawatir karena kali ini kami akan membagikan pembahasan tentang cara menanam bunga sri gading.

Cara Menanam Bunga Sri Gading

Berikut kami jelaskan cara menanam bunga sri gading dan cara merawatnya, diantaranya:

1. Cara Menanam Bunga Sri Gading Dalam Pot

– Pilih benih kualitas terbaik terlebih dahulu
– Pembuatan substrat berupa campuran tanah subur dengan kompos organik atau menggunakan campuran tanah dengan pupuk kandang/kompos.
– Kemudian sisihkan pot sesuai ukuran bunga Sri Gading.
– Kemudian, hati-hati agar bibit yang ditanam memiliki potongan batang yang agak jauh dari pukuk, yaitu berdiameter sekitar 10 cm.
– Dan yang terakhir perlu berhati-hati saat menanam, arah dan posisi tanaman ini tidak terbalik karena dalam beberapa kasus posisi saat menanam bunga ini adalah yang terbaik, yang mencegah tanaman menjadi kosong atau bahkan mati .

Perlu Anda ketahui bahwa jika Anda meletakkan bunga ini di atas kanvas, maka Anda harus mengganti airnya setiap 2 atau 3 hari sekali agar air ini tidak menjadi tempat subur bagi jentik dan berubah menjadi nyamuk.

2. Cara Menanam Bunga Sri Gading di Air

– Anda harus terlebih dahulu memotong bagian atas yang sudah memiliki akar sekitar 15 cm.
– Kemudian Anda memasukkan tongkat ini ke dalam wadah yang sebelumnya telah diisi dengan air. Air ini kemudian akan digunakan untuk mengandung mineral asli, misalnya dengan menggunakan air sumur.

3. Cara Merawat Bunga Sri Gading

Padahal, cara pengobatannya tidak jauh berbeda dengan yang lain, karena pengobatannya tidak sulit. Begitulah:

– Jika Anda pernah mengalami musim kemarau, maka sebaiknya menyirami tanaman setiap hari karena dikhawatirkan jika jarang disiram, bunga sri gading akan layu.
– Pada umumnya perawatan ini tidak dianjurkan dengan menyiram tanaman pada saat hari masih sangat panas atau dengan menyiram langsung pada daunnya, karena akan merusak daun.
– Namun, sebaiknya Anda menyiraminya atau jenis tanaman lainnya saat udara masih terasa sejuk, seperti pada sore atau malam hari, apalagi Anda juga bisa menyiramnya di pagi hari. Hal ini selain untuk mencegah agar daun tanaman sri ivory tidak rusak, maka menyiramnya pada waktu yang kami sebutkan di atas adalah untuk mencegah air ini menyuap bukannya diserap oleh tanaman itu sendiri.

Bagi anda yang pernah melihat bunga ini pasti menyukainya dan pasti akan menumbuhkannya. Namun ada juga sebagian dari anda yang masih belum mengerti apa yang dimaksud dengan bunga gading sri itu sendiri atau anda juga bisa menemukan bunga ini dan memiliki bunga ini, namun anda tidak mengetahui bahwa bunga gading sri itu di kenal dengan nama bunga gading sri. Oleh karena itu artikel ini merupakan sumber pengetahuan bagi Anda.

Referensi: Florist Makassar