Ponsel Nokia dengan RAM 4GB Terbaru

Ivy League – Nokia adalah salah satu merek HP yang mengeluarkan produk baru dengan sangat teliti. Jika Anda masih ingat zaman HP dengan sistem operasi Symbian, Nokia adalah produsen HP yang pada masanya sangat mendominasi pasar yang menggunakan sistem operasi ini.

Nama Nokia sempat disamarkan beberapa saat sebelum akhirnya muncul kembali sebagai salah satu pembuat HP Windows Phone pada tahun 2011. Namun, upayanya tersebut tidak berhasil dibandingkan dengan pembuat ponsel lain yang selama ini populer dengan Android dan iOS.

Alhasil, Nokia juga mengumumkan lini ponsel Android pertamanya pada tahun 2014, menandai awal dari titik balik perjalanan merek legendaris ini. Meski kini nama Nokia masih tertutup gaung dari berbagai merek HP ternama seperti Samsung, produknya tergolong memiliki daya saing yang kuat.

Oleh karena itu, kali ini kami ingin menyajikan daftar rekomendasi ponsel Nokia yang memiliki RAM 4GB terakhir. Beberapa ponsel berita teknologi komputer di bawah ini punya spesifikasi yang cukup mumpuni, lho!

1. Nokia G20

Ponsel Nokia G series ternyata cukup “aman” digunakan untuk memainkan atau membuka beberapa aplikasi sekaligus, dan tanpa membobol tas. Dengan harga yang cukup terjangkau, Anda memiliki Nokia G20 yang hadir dengan RAM 4GB pada tipe LPDDR4X dual-channel 1.8GHz.

Bahkan di penyimpanan internal, Anda dapat memilih 64GB atau 128GB untuk mengakomodasi semua aplikasi yang Anda butuhkan. Selain itu, pengguna juga mendapatkan slot microSD terpisah untuk mereka yang suka menyimpan film atau serial untuk musim tertentu.

Di dapur pacunya, Nokia G20 dibekali dengan Helio G35, chipset dari seri game MediaTek. Cukup kuat untuk tugas-tugas ringan, tapi jangan harap bisa memainkan Genshin Impact dengan FPS tinggi ya.

Bodi berdesain Skandinavia terlihat sangat istimewa dengan modul kamera di tengahnya. Tak hanya cantik, Nokia G20 juga memiliki ketahanan yang lebih besar terhadap cipratan air.

2. Nokia G10

Nokia G20 dan G10 memiliki bentuk yang serupa, menggunakan desain dan tekstur Skandinavia yang memukau sehingga sangat nyaman untuk dipegang tanpa meninggalkan sidik jari.

Perbedaan yang cukup terlihat jelas terletak pada bagian kamera dimana Nokia G10 hanya memiliki tiga kamera dengan lensa utama 13MP.

Kualitas build HP dirancang dengan sangat baik dan cukup kuat. Di dalam bodinya terdapat sistem operasi Android 11 dengan antarmuka pengguna yang intuitif dan kaya fitur. Sistem operasi ini menerima dukungan untuk pembaruan selama dua tahun dan sistem keamanan selama tiga tahun.

Baterai 5050mAh dirancang untuk bertahan hingga tiga hari setelah pengisian terakhir, berkat penggunaan kecerdasan buatan untuk membuatnya bertahan lebih lama.

3. Nokia 5.4

Bukankah menyenangkan dapat mengambil foto berkualitas DSLR yang tajam hanya dengan ponsel Anda? Inilah salah satu kelebihan Nokia 5.3 yang memiliki kamera quad 48MP ini. Nokia mengklaim dengan ponsel ini, pengguna benar-benar bisa merasakan bagaimana menjadi fotografer profesional.

Selain itu, desain bodi belakang yang kekinian dan ramping akan membuat penampilan Anda semakin eksis berkat modul kamera bundar yang diposisikan di tengah agar simetris.

Untuk memastikan kecepatan tinggi dalam operasi multitasking, ia juga hadir dengan RAM 4GB, yang dipasangkan dengan SoC Snapdragon 665, cocok untuk penggunaan sehari-hari tanpa melambat. Tampilan layarnya juga sangat bagus, menawarkan tampilan lubang layar 6,39 inci untuk menampilkan konten visual secara optimal.

4. Nokia 3.4

Dirilis pada Oktober 2020, Nokia 3.4 siap bersaing di kisaran harga Rp 2-3 jutaan. Ponsel ini tidak menawarkan banyak fitur dasar dibandingkan dengan produk pesaing. Namun yang menarik dari Nokia 3.4 adalah desainnya yang ramping dan tiga pilihan warna klasik.

Ponsel ini dibekali dengan sistem operasi Android 10, namun kabarnya bisa diupgrade ke Android 11. Ini adalah salah satu bagian menarik dari Nokia 3.4 karena beberapa smartphone sekelas yang ditawarkan seperti itu.

Jadi jika Anda ingin mengenal Android 11 di ponsel utama Anda, Anda bisa mencoba Nokia 3.4 ini. Pembaruan OS berarti Anda dapat memiliki pengalaman pengguna yang lebih baik dari sebelumnya.