Inspirasi Oufit Hijab untuk Hiking dan Naik Gunung yang Simple

Ivy League –┬áMau naik gunung, tapi ada banyak kendala? Bukannya kamu malas untuk mendaki gunung, tapi yang kamu khawatirkan adalah peralatan apa yang digunakan untuk mendaki gunung. Padahal pakaian ini sebenarnya tidak ribet. Untuk kamu para wanita berhijab dan berencana mendaki gunung, berikut ini 5 pakaian hiking dan mountaineering yang simpel untuk kamu.

Agar gunung semakin nyaman dan Anda senang menjelajahi pemandangan di gunung, jangan membawa dan menggunakan pakaian seperti yang disarankan Naisha Hijrah berikut ini.

1. Celana bintang Hollywood

Tren artleisure memang belum ke mana-mana, lho. Jadi, Anda bisa memilih untuk menggunakan celana latihan bergaya seperti bintang Hollywood daripada legging yang akan menonjolkan lekuk kaki Anda. Celana jenis ini juga tidak ketat, sehingga mudah untuk mengikuti gerakan kaki dan bahannya yang lebih tebal dari legging agar tidak kedinginan. Celana ini juga sangat nyaman untuk dikenakan karena bagian pinggangnya menggunakan karet sebagai pengganti kancing yang memungkinkan Anda untuk bergerak bebas.

2. Windbreaker yang tahan air dan angin

Jangan lupa paskan jaket yang pas untuk melindungi Anda dari hawa dingin. Pilihlah penahan angin yang tahan air agar jaket Anda tidak lembap di dataran tinggi. Pilih windbreaker yang memiliki lapisan berbeda agar memberikan efek hangat saat digunakan. Soalnya, beberapa windbreaker memiliki lapisan tipis yang hanya tahan air, namun tidak ada lapisan di dalamnya yang memberikan rasa hangat. Windbreaker dari lapisan dalam ini juga bisa menjadi jaket yang stylish.

3. Sweater dan sweater berleher rendah

Pendakian ke dataran tinggi biasanya membutuhkan beberapa lapis pakaian. Jangan lupa gunakan celana dalam berleher tinggi agar tubuh tetap hangat. Anda juga bisa menutupinya kembali dengan sweter jika diperlukan. Kedalaman kura-kura ini akan berguna jika Anda menggunakan topi sebagai pengganti hijab, karena ada kalanya Anda akan menggunakan topi yang tidak hanya menutupi kepala tetapi juga menghangatkan area telinga.

4. Baju flanel untuk memberikan kehangatan sekaligus melindungi kulit dari sinar matahari

Jangan lupa untuk memasukkan kemeja flanel ke dalam tas ransel Anda. Baju flanel yang tebal, hangat, tapi tidak membuat kamu kepanasan jadi pilihan tepat untuk dipakai di siang hari. Ketebalannya memastikan tubuh Anda tidak cepat dingin, sekaligus melindungi kulit Anda dari paparan terik matahari di gunung pada siang hari. Bawalah hanya satu kemeja flanel yang akan Anda gunakan sebagai outer di pagi hari.

5. Sepatu gunung yang nyaman

Salah satu hal terpenting yang harus diperhatikan saat mendaki gunung adalah sepatu yang nyaman. Untuk wanita yang memakai hijab sebaiknya menggunakan sepatu gunung daripada sendal. Alasannya adalah karena sepatu gunung menawarkan perlindungan lebih dari sandal gunung.

6. Ransel kompak untuk dibawa dengan baik

Saat Anda mendaki, Anda tidak ingin repot membawa barang bawaan Anda. Jadi pilihlah tas punggung yang kompak untuk barang-barang penting Anda. Untuk gedung-gedung bertingkat sangat tinggi, Anda dapat membawa carrier di tenda Anda dan membawa paket atau body suit ke atas untuk membawa barang-barang penting seperti kamera untuk mengabadikan momen pendakian Anda.